6 Cara Untuk Mengobati Penyakit Ginjal

6 Cara Untuk Mengobati Penyakit Ginjal

Ginjal merupakan bagian dari tubuh yang memiliki fungsi fital bagi manusia. Ginjal juga merupakan pembentukan urin. Sebagian dari orang pasti pernah mengalami penyakit ginjal. Penyebab terjadinya penyakit ginjal dikarenakan adanya sumbatan pada saluran kemih, kelainan autoimun dan menderita penyakit kanker.

Gejala-gejala seseorang jika terserang penyakit jantung antara lain adalah terjadinya bengkak pada beberapa bagian tubuh atau bahkan seluruh tubuh mulai dari tangan sampai kaki, pembuangan cairan tidak optimal, gatal pada kulit yang berlebihan, merasakan gejala sesak napas atau bahkan kehabisan napas dan perut menjadi kembung.

Nah, apa anda sudah tahu bagaimana cara untuk mengobati penyakit ginjal? Jika anda belum tahu, berikut dibawah ini ada beberapa cara alami untuk mengobati penyakit ginjal. Simaklah dengan baik untuk mengobati penyakit ginjal dibawah ini.

1. Mengkonsumsi Semangka

Mengobati penyakit jantung juga bisa dilakukan dengan cara perbanyaklah makan buah semangka terutama yang bagian putihnya dan minum air putih minimal sehari 8 gelas.

2. Daun Kumis Kucing

Caranya yaitu sediakan 60 gram kumis kucing, 30 gram rumput mutiara segar, 30 gram daun sendok segar dan 4 gelas air. Rebuskan semua bahan dengan 4 gelas air tersebut, tunggu sampai ramuannya mendidih dan tersisa menjadi 2 gelas, lalu saringkan untuk ambil air ramuannya, setelah itu minum ramuan tersebut 3 kali sehari.

3. Alang-Alang

Caranya yaitu sediakan 120 gram alang-alang yang masih segar, lalu rebuskan dengan 3 gelas air, tunggu sampai ramuannya mendidih dan tersisa menjadi 1 gelas, bagilah ramuan tersebut menjadi 3, setelah itu minum ramuan tersebut 3 kali dalam sehari.

4. Daun Sambiloto

Caranya ialah sediakan 20 gram daun dan batang sambiloto, 60 gram rambut jagung, 60 gram daun dan akar krokot dan air sebanyak 800 cc. Lalu rebuskan semua bahan, tunggu sampai airnya tersisa menjadi sekitar 450 cc, kemudian disaringkan untuk ambil airnya, setelah disaring minum ramuan tersebut 3 kali sehari yaitu pagi, siang dan malam. Minum ramuan tersebut sebanyak 150 cc.

5. Daun Sukun

Caranya ialah sediakan 15 gram daun sukun kering, lalu seduhkan dengan air mendidih sebanyak 1 gelas, diamkan selama 15 menit, kemudian saringkan dan tambahkan dengan madu secukupya, minum 2 kali sehari  selama 10 hari. Selama pengobatan jangan mengkonsumsi bayam, daun singkong, daging merah, kangkung, jeroan serta daun dan buah pepaya.

6. Minyak Zaitun

Caranya ialah sediakan minyak zaitun 15 sdm, minyak kayu putih 1 sdm, air tape 2 sdm dan 2 butir kuning telur. Lalu campurkan semua bahan tersebut, kemudian adukkan sampai merata, setelah itu minum 1 kali sehari, kurang lebih selama 10 hari.

No comments:

Powered by Blogger.