Mengatasi Penyakit Diabetes dengan Jambu Biji

Mengatasi Penyakit Diabetes dengan Jambu Biji

Jambu biji adalah jenis tanaman tropis yang berasal dari Brasil. Kemudian tanaman ini telah disebarkan khususnya di Benua Asia, yang disebarkan ke Indonesia melalui Thailand.

Ciri-ciri buah jambu biji ini mempunyai batang yang licin dan berwarna coklat muda serta batang pohonnya sedikit terkelupas, memiliki daun yang berwarna hijau, memiliki bunga kecil yang muncul dari ketiak daun diujung percabangan dan memiliki buah yang bulat dan berwarna hijau jika sudah matang buahnya agak sedikit berwarna kuning.

Kandungan gizi 100 gram yang terdapat dalam buah jambu biji adalah energi, protein, serat, karbohidrat, lemak, zat besi, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin B1, vitamin C dan air.

Manfaat jambu biji bagi kesehatan antara lain adalah meningkatkan imunitas tubuh, mencegah kanker, anti-tumor dan anti-inflamasi, menjaga tekanan darah, baik untuk penderita diabetes, mendukung kesehatan mata, menambah jumlah darah, meningkatkan sistem pencernaan, membantu penyerapan nutrisi, serta membantu kelenjar tiroid.

Ada juga manfaat jambu biji bagi kecantikkan kita antara lain meningkatkan kulit wajah, perlindungan kulit dari sinar UV, anti penuaan, toner kulit alami, pengobatan masalah kulit, mencegah penuaan dini, melembabakan kulit, mengatasi komedo, mengatasi rasa gatal dikulit, mengobati jerawat, mengobati bintik-bintik hitam, serta dapat dijadikan sebagai menu diet.

Nah, itulah asal usul buah jambu biji serta sudah dijelaskan diatas apa saja ciri-ciri buah jambu biji, kandungan dan manfaatnya. Semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, terima kasih.

No comments:

Powered by Blogger.