Cara Mudah Mengobati Asam Urat dengan Sirsak

Cara Mudah Mengobati Asam Urat dengan Sirsak

Sirsak atau nama latinnya (Annona muricata Linn) merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika Latin. Dalam bahasa Sunda buah sirsak ini disebut sebagai nangka walanda, dalam bahasa Madura disebut sebagai nangka buris, dalam bahasa Bali disebut sebagai srikaya jawa dan dalam bahasa Jawa sirsak disebut sebagai surikaya welondi.

Kandungan yang terdapat sirsak antara lain karbohidrat, serat, vitamin C, kalium, fosfor dan kalium, air dan lemak.

Ciri-ciri tumbuhan sirsak ini antara lain:

  1. Memiliki tinggi pohon yang mencapai antara 3-10 m dengan kayu yang keras.
  2. Warna daunnya hijau kekuningan, berbentuk bulat dan panjang dengan ujungnya yang berbentuk lancip serta memiliki bau yang tidak sedap.
  3. Memiliki buah yang panjangnya mencapai 6 mm, memiliki daging buah lunak yang berwarna putih dan berkulit lembut.
Manfaat sirsak untuk kesehatan antara lain mengatasi sembelit, mengobati ambeien, mengobati penyakit liver, mencegah dan mengobati kanker, mengusir kolestrol jahat, menjaga imunitas tubuh, menjaga tulang dan mengatasi migrain.

Selain itu daun sirsak ini juga dapat mengobati asam urat lho. Caranya rebuskan air dengan daun sirsak, tunggu sampai mendidih, lalu kecilkan api dan biarkan sampai tersisa menjadi 1 gelas, kemudian angkat dan tunggu dulu sampai airnya dingin, setelah itu diminum. Minumlah sebanyak 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore dan sampai penyakit asam uratnya sembuh.

Nah, itulah pengertian dari sirsak serta cara mengobati asam urat dengan menggunakan daun sirsak. Jika anda sedang mengalami asam urat, anda dapat mencoba cara yang sudah dijelaskan diatas dengan menggunakan daun sirsak. Nah, kalau begitu selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat  bagi anda, terima kasih.

No comments:

Powered by Blogger.