Tips Mudah Mengatasi Penyakit Malaria

Tips Mudah Mengatasi Penyakit Malaria

Malaria adalah salah satu penyakit yang bisa menular yang disebabkan oleh parasit bernama Plasmodium. Penyakit malaria ini menyebar melaui gigitan nyamuk Anopheles. Nyamuk Anopheles ini biasanya banyak terdapat pada daerah dengan iklim khususnya yang terdapat di benua Afrika dan India.

Berdasarkan data dunia yang saya kuti darui wikipedia penyakit malaria ini dapat membunuh satu anak setiap 30 detik. Sekitar 300-500 juta orang terinfeksi dan sekitar 1 juta orang meninggal karena penyakit ini setiap tahunnya. 90% kematian terjadi di Afrika, terutama pada anak-anak.

Penyebab Terjadinya Malaria

Penyebab terjadinya penyakit malaria ini disebabkan oleh parasit yang termasuk dalam jenis plasmodium, yang media penyebarannya ini ditularkan oleh nyamuk anopheles betina. Jenis plasmodium ini terbagi menjadi empat diantaranya plasmodium ovale, plasmodium malariae, plasmodium falciparum dan plasmodium vivax.

Plasmodium vivax ini merupakan jenis parasit yang sering ditemukan oleh pasien yang terserang oleh penyakit ini, sedangkan plasmodium falciparum merupakan parasit yang menyebabkan terjadinya kematian yang terjadi hampir sekitar 90% didunia.

Gejala-gejala Pada Penyakit Malaria

Gejala-gejala yang kita rasakan saat terserang penyakit malaria antara lain demam, menggigil, sakit kepala, terus berkeringat, kelelahan, terasa mual dan muntah, batuk kering non produktif, nyeri otot atau nyeri punggung dan pembesaran limpa.

Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Malaria

Cara menyembuhkan penyakit malaria dengan cara alami adalah dengan menggunakan tiga lembar daun berluntas, tuju lembar daun sirih, sembilan lembar daun sembung dan dua genggam daun asam jawa, kemudian air 20 liter, lalu dibuatlah infus.

Nah, itulah pengertian dari penyakit malaria serta penyebab, gejala-gejala yang di derita dan cara alami untuk menyembuhkan penyakit malaria. Semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, terima kasih.

No comments:

Powered by Blogger.