Mengatasi Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Buah Anggur

Mengatasi Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Buah Anggur

Buah anggur merupakan tanaman buah yang termasuk ke dalam keluarga Vitaceae. Buah ini biasanya digunakan untuk membuat jus anggur, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur dan kismis, atau dimakan langsung. Tanaman buah anggur ini sudah dibudidayakan pada tahun 4000 SM yang terdapat di Timur Tengah.

Buah ini dikenal karena mengandung banyak senyawa poifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Buah anggur ini terbagi menjadi dua yaitu buah anggur merah dan buah anggur hitam.

Buah anggur merah ini memiliki kandungan antara lain polifenol, zat asam, senyawa asam tartarat, zat anti oksidan, zat revestrol. Sedangkan buah anggur hitam memiliki kandungan yang disebut fitokomia.

Buah anggur merah ini memiliki manfaat untuk kesehatan antara lain dapat mencegah penyakit jantung, mencegah penyakit kolon, mencegah penyakit jantung, mencegah pertumbuhan sel-sel kanker, membantu pembentukkan sel urat saraf, membantu penyembuhan sakit saraf seperti parkinson, serta melawan penyakit usus besar.

Buah anggur hitam ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan antara lain adalah mencegah penyakit jantung, mengatasi migraine, menjaga daya tahan tubuh, mencegah kanker payudara, menurunkan kadar gula didalam darah, mengatasi lelah, letih dan lesu, dapat mengatasi masalah asma, dapat menyingkirkan asam berlebih pada fungsi ginjal, serta dapat mengatasi masalah perut dan pencernaan.

Nah, itulah asal usul buah anggur serta kandungan yang terdapat pada buah anggur merah dan buah anggur hitam dan manfaat buah anggur merah dan hitam bagi kesehatan kita. Semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, terima kasih.
Powered by Blogger.