Mengatasi Darah Tinggi Dengan Daun Pegagan

Mengatasi Darah Tinggi Dengan Daun Pegagan

Tanaman Pegagan adalah tanaman yang tumbuh diperkebunan, tepi jalan, ladang dan pematang sawah. Asal tanaman ini berasal dari berbagai negara di Benua Asia. Tanaman ini dapat tumbuh secara menyerap dan tanaman ini merupakan jenis tanaman yang berbunga sepanjang tahun.

Dalam bahasa Sunda tanaman pegagan ini disebut sebagai antanan rambat, dalam bahasa Indonesia disebut sebagai daun kaki dua, dalam bahasa Ujung Pandang disebut sebagai pegaga, dalam bahasa Lombok disebut sebagai bebele, dalam bahasa Irian disebut sebagai sandanan dan dalam bahasa Banjar disebut jalukap.

Manfaat pegagan untuk kesehatan antara lain adalah mengobati darah tinggi, mengobati mimisan, mengobati batuk darah, mengobati muntah darah, mengobati wasir, mengobati mata merah dan bengkak, menyembuhkan sakit maag dan perut kembung, mengobati asma, mengatasi demam, mengobati tyfus dan menyembuhkan sakit kepala.

Daun pegagan ini juga dapat menyembuhkan kencing manis dan menurunkan demam lho. Cara untuk menyembuhkan kencing manis antara lain cuci daun pegagan terlebih dahulu serta murbei, meniran, kumis kucing dan peta cina sampai bersih, lalu rebuskan semua bahan dengan air, tunggu sampai airnya mendidih dan tunggu airnya hingga tersisa menjadi setengah, kemudian minumlah. Lakukanlah cara ini dengan rutin, dengan meminumnya tiga kali dalam sehari.

Dan cara untuk menyembuhkan demam adalah cuci daun pegagan terlebih dahulu sampai bersih, lalu rebuskan dengan air, tunggu sampai airnya matang, kemudian minumlah. Lakukanlah cara ini secara rutin agar demamnya cepat turun.

Nah, itualah pengertian dari pegagan serta manfaatnya untuk kesehatan kita. Dan ada juga cara untuk menyembuhkan kencing manis dan demam, bagaimana mudah bukan caranya? Kalau begitu selamat mencoba dirumah dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Powered by Blogger.