Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi dengan Tanaman Sambung Nyawa

Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi dengan Tanaman Sambung Nyawa

Daun sambung nyawa atau nama latinnya yang disebut Gynura procumbens adalah salah satu jenis tanaman asli Myanmar dan Cina  yang sudah sangat lama dipakai oleh masyarakat untuk mengobati berabagai macam penyakit. Sambung nyawa ini banyak terdapat di pulau Jawa dan Sumatera, sebagian tumbuh liar ini berada di pulau Bali.

Manfaat sambung senyawa bagi kesehatan adalah menurunkan tekanan darah tinggi, menjaga kesehatan ginjal, mengurangi resiko penyakit tumor, sebagai anti bakteri, mengatasi polip serta amandel, mengatasi radang tenggorokan, mencegah terjadinya sel jaringan ginjal yang rusak, untuk obat anti piretik, diuretic dan hipoglikemik.

Unsur kimia yang terdapat pada sambng nyawa antara lain adalah flavanoid (7, 3, 4 trihidroksi-flavon), Glikosida Kuersetin, Fenolead Asit (yang terdiri dari Kafeat Asid, Penta Kumarat, Penta-Hidroksi benzoate dan Vanilat Asid) Triterpenoid, Alkaloid, Saponin dan Tannin.

Oh ya, sambung nyawa ini juga dapat menyembuhkan sakit maag lho. Dengan cara, cuci daun sambung nyawa dulu, kemudian buat lalap, jika terkena bisa ulat dan semut hitam, ambil 1 lembar daun mentah segar sambung nyawa, lalu gosokkan pada bagian yang terkena bisa ulat sampai keluar air atau getahnya. Lakukanlah cara ini dengan rutin dua jam sekali.
Powered by Blogger.