Meredakan Tekanan Darah Tinggi Dengan Konsumsi Alpukat

Meredakan Tekanan Darah Tinggi Dengan Konsumsi Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang sering kita jumpai. Tumbuhan buah alpukat ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini buah ini banyak dibudayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya didunia.

Ciri-ciri buah alpukat ini mempunyai batang pohonnya yang tingginya berkisar mencapai 3-10 m, memiliki daun yang bertangkai yang panjangnya 1,5-5 cm dan letaknya berdesakkan di ujung ranting, pohon alpukat ini mempunyai bunga majemuk, berkelamin dua, tersusun dalam malai yang keluar dekat ujung ranting, daging buah alpukat ini jika sudah masak menjadi lunak dan menjadi warna hijau, kekuningan.

Kandungan yang terdapat pada buah alpukat antara lain adalah asam oleat, asam folat, serat, kalium, klorofil, vitamin A, vitamin E, vitamin B6, potasium, glutation, zat besi, zat tembaga, serta buah alpukat juga memiliki kandungan fitokimiawi.

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan antara lain membantu mengurangi kolestrol, menjaga kesehatan sistem saraf, membantu proses penyembuhan penyakit diabetes, meredakan tekanan darah tinggi, sebagai anti oksidan dan melindungi sel-sel dalam tubuh dari radikal bebas.

Alpukat juga memiliki manfaat untuk kecantikkan antara lain meremajakan kulit kepala, melembabkan kulit, meningkatkan sistem kekebalan kulit, memelihara kulit, masker rambut, membantu membersihkan wajah, masker kulit, dan dapat dijadikan masker mata.

Buah alpukat ini juga dapat menyembukan penyakit batu ginjal lho. Dengan cara sediakan tujuh lembar daun alpukat, air 110 ml, dibuat menjadi infus atau diseduh. Lakukanlah cara ini dengan rutin minum dua kali dalam sehari pagi dan sore, masing-masing 110 ml.

Nah, itulah pengertian dari alpukat serta ciri-ciri,kandungan dan manfaatnya. Semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, terima kasih.
Powered by Blogger.