Mengatasi Masalah Kulit Dengan Mengonsumsi Wortel

Mengatasi Masalah Kulit Dengan Mengonsumsi Wortel

Wortel adalah tumbuhan jenis sayuran umbi yang umumnya tumbuhan ini berwarna orange kekuningan. Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12-14 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut pada tahun kedua. Bagian yang dapat dimakan dari wortel ini adalah bagian umbi atau akarnya.

Kandungan yang terdapat dalam wortel antara lain adalah energi, karbohidrat, gula, diet serat, lemak, protein, vitamin A, beta karoten, riboflavin, thiamine, niacin, vitamin B6, folat, vitamin C, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, serta sodium.

Ciri-ciri wortel ini antara lain batang bunganya yang tumbuh setinggi sekitar 1 m, bunganya berwarna putih, memiliki batang yang pendek dan akar tunggang yang bentuk dan fungsinya akan berubah menjadi umbi bulat dan memanjang, serta kulit umbi wortel ini sangat tipis.

Manfaat wortel untuk kesehatan antara lain memberi efek penyembuhan luka, mengobati berbagai penyakit kulit, mengecilkan resiko stroke, menjaga kesehatan gigi, mengatasi masalah pencernaan, mencegah kanker, bekerja sebagai aniseptik, serta baik untuk kesehatan mata.

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, wortel juga memiliki manfaat untuk kecantikkan antara lain mempercantikkan kulit, membuat kulit tampak lebih bercahaya, dapat menenangkan kulit selepas bekerja, melembabkan wajah, memberi efek penyembuhan luka, dapat mengatasi kulit kering, berguna sebagai pemblokir sinar matahari, memelihara elastisitas kulit, menyingkirkan noda hitam pada wajah, menguragi rambut rontok, dapat merangsang pertumbuhan rambut, serta dapat mengembalikan kilau rambut.

Nah, itulah pengertian dari wortel serta kandungan, ciri-ciri dan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikkan anda. Selamat membaca dan semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, terima kasih sudah mengunjungi blog saya.
Powered by Blogger.